Minggu, 07 November 2010

Bukan Sebuah Dilema


memilih sesuatu tidak mudah
aku terlalu sering salah
sehingga aku selalu berhati-hati
tapi ini sudah berlebihan
tidak membuatnya lebih baik

sudahlah. .sudahlah
aku senantiasa memenangkan diriku
tapi itu hanya usaha yang naif
usaha yang tak berarti
aku bahkan tak percaya ini adalah usahaku

tapi aku sekali lagi telah diselamatkan
Ar-rahman selalu ada untukku
tapi kenapa aku tak selalu ada untuknya
duniawi kukejar
akhirat kucampakkan

aku harus merasa malu
tapi nyatanya tidak selalu
bagaimana ini
aku harus seperti apa
aku ini bodoh

aku ini tak lebih hanya hamba
yang mencoba menjadi abdi
yang berikhtiar untuk menuju baik
yang mencari makna perubahan
kurasa aku benar kali ini

entah mengapa pikir selalu mencari manfaat
padahal manfaat itu tak sepantasnya kuharap
seharusnya aku berusaha memberi manfaat
bukan menjadi peminta manfaat
yang selalu berharap sang manfaat mendatangiku

aku tak adil jika mengharap semua baik
karena memang tak seharusnya begitu
seimbang itu perlu
dan saling mengisi adalah penting
ini, itu, di sana, di sini, semuanya bermakna

belajarlah membuat janji yang dapat kau tepati
dan jangan menepati apa yang tak kau janjikan
itu semua tipu daya api
oleh karena itu kau pasti butuh air
melangkah dan carilah air itu

25042010
22.50-23.06

artikel serupa



2 komentar:

inspirasi kecilku mengatakan...

hahaha...
postingane puitis kabeh ik.
emang lelaki berjiwa lembut..
wkwkwkwkkk.....

Inspirasi Kecilku mengatakan...

Mas, tukeran link yuk?
Link blogmu udah tak pasang di halaman blogku.
Lihat aja di menu Blogroll di blogku.
Cara masangnya udah tau tho?
Dilihat aja contohnya di blog kaliber.
Tak tunggu yo?
Semangat ngeBLOG !

Posting Komentar